2018FASILITAS KAMPUS PPPPTK PKn dan IPS


Kampus PPPPTK PKn dan IPS dibangun di area seluas enam hektar di Kota Batu yang terkenal sejuk dan nyaman. Fasilitas bangunan terbagi dalam beberapa gedung yang diberi nama dengan nama-nama Gunung di Indonesia. Sekeliling bangunan dilengkapi dengan taman untuk menciptakan suasana asri dan jalan berpaving untuk mempermudah mobilitas antar gedung. Seluruh area kampus sudah terjangkau internet berkapasitas total 80 Mbps melalui koneksi nirkabel. Untuk keamanan, telah tepasang kamera CCTV dan juga petugas security yang berjaga selama 24 jam. Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di Kampus PPPPTK PKn dan IPS:


PERPUSTAKAAN
Perpustakaan PPPPTK PKn dan IPS berlokasi di gedung Krakatau, dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan maupun pelayanan informasi bahan pustaka dalam rangka mendukung pengembangan dan peningkatan tugas dan fungsi lembaga. Pengelola Perpustakaan di PPPPTK PKn dan IPS terdiri dari satu orang pustakawan sebagai koordinator dan dua orang petugas yang siap sedia melayani pengunjung. Pengelolaan koleksi perpustakaan telah menggunakan sistem informasi SLiMS berikut Online Public Access Catalog (OPAC) yang sangat memudahkan pengguna dalam menelusuri informasi.

 

Katagori Koleksi Perpustakaan PPPPTK PKn dan IPS:

  • Umum: 5916 eksemplar
  • Referensi: 1015 eksemplar
  • Khusus: 1024 eksemplar
  • Buku Pelajaran: 1286 eksemplar
  • Terbitan Berseri: 396 eksemplar
  • Terbitan Pemerintah: 854 eksemplar


LABORATORIUM BIDANG PPKn dan IPS
Laboratorium bidang PPKn dan IPS berlokasi di gedung Merapi, merupakan kelengkapan setiap departemen untuk mengadakan pengkajian, pengolahan, dan pelayanan dalam rangka merumuskan cara penyajian dan materi pelatihan bidang PPKn dan IPS.
 
 


RUANG KELAS
PPPPTK PKn dan IPS memiliki 16 kelas yang teletak di gedung Galunggung dan Gedung Puncak Jaya. Ruang kelas dilengkapi dengan proyektor LCD, AC, sound sistem, dan terkoneksi dengan internet gratis berkapasitas bandwidth 80 Mbps melalui koneksi nirkabel yang dapat kapan saja diakses oleh tamu dan peserta pelatihan.




AULA
PPPPTK PKn dan IPS memiliki empat aula, yaitu:

  • 2 aula teater masing-masing berkapasitas 125 orang,
  • 1 aula berkapasitas 150 orang,
  • 1 aula berkapasitas 100 orang.

Teater


LABORATORIUM KOMPUTER
PPPPTK PKn dan IPS memiliki laboratorium komputer yang representatif dengan 50 unit komputer dengan sistem operasi terbaru dan telah digunakan sebagai Tempat Uji Kompetensi Guru, Tes Akhir Diklat, Assesment tes pegawai dan berbagai pelatihan literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).




BIOSKOP KELILING (BIOLING)
Mobil bioskop keliling merupakan fasilitas terbaru yang tersedia di PPPPTK PKn dan IPS untuk sarana memasyarakatkan film nasional hingga ke pelosok.



ASRAMA
PPPPTK PKn dan IPS dilengkapi dengan fasilitas asrama, Gedung Kerinci dan Gedung Rinjani yang berkapasitas total 180 orang.




LAPANGAN OLAH RAGA
Lapangan olahraga yang berpaving block mampu menampung 200 peserta pelatihan, baik untuk kegiatan upacara resmi maupun olahraga santai.



KANTIN
Kantin Tambora dapat menampung 200 orang, melayani kebutuhan konsumsi dengan menyajikan variasi menu yang mempertimbangkan pemenuhan gizi yang sehat bagi peserta pelatihan.



MASJID
Masjid Al-Ikhlas dapat menampung 200 jamaah, digunakan untuk tempat pelaksanaan shalat harian dan shalat jumat, juga untuk lokasi penyelenggaraan peringatan hari besar agama Islam.




SECURITY
Fasilitas keamanan 24 jam.



Search