Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Workshop Bedah DIPA (I)

Sukseskan Program 2019, PPPPTK PKn dan IPS Gelar Workshop Bedah DIPA

 

Demi kelancaran pelaksanaan Program 2019, PPPPTK PKn dan IPS menggelar workshop Bedah Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (4, 5, dan 8 April 2019) bertempat di Gedung Krakatau, PPPPTK PKn dan IPS. Peserta  yang mengikuti acara ini sebanyak 58 orang, terdiri dari pejabat struktural, fungsional, dan staf.  

Acara hari pertama dipandu oleh Kabag Umum PPPPTK PKn dan IPS, Sumadianto Affandi, dilanjutkan paparan Program 2019 oleh Kabid Program dan Informasi, Nasikh Lil Sidi, dan paparan tentang format dan dokumen penyelenggaraan kegiatan oleh Kabid Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, Sri Utami. 

Seluruh daftar program dan teknis  penyelenggaraannya yang telah masuk tahun 2019 dan disampaikan oleh ketiga pejabat eselon 3 di atas diharapkan untuk dikritisi oleh para peserta demi perbaikan kemudian dipersiapkan terkait dengan kebutuhan dan ketersediaan anggarannya. 

M. Nasikh Lil Sidi, Kepala Bidang Program dan Informasi PPPPTK PKn dan IPS mempresentasikan program 2019.M. Nasikh Lil Sidi, Kepala Bidang Program dan Informasi PPPPTK PKn dan IPS mempresentasikan program 2019.

 

Kepala Pusat Subandi dijadwalkan akan memberikan materi kebijakan besok pagi (Jumat, 05/04/2019). Agenda lain di hari kedua adalah penyusunan manajemen risiko tiap program. Manajemen risiko merupakan proses mengidentifikasi peristiwa yang berpotensi dapat memengaruhi satuan kerja, mengelola risiko agar berada dalam batas toleransi risiko, dan menyediakan penjaminan memadai terkait pencapaian tujuan satuan kerja. 

 

Penulis: Akhmadi

Penyunting: Tricahyo Abadi

 

Search