Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Gebyar Hardiknas Kemendikbud di Provinsi Jawa Timur 2019

 

Jawa Timur, Mojokerto, Trowulan (20/04/2019)

 

Gebyar Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan secara bersinergi 7 (tujuh) Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur hari ini, Sabtu, 20 April 2019 dibuka secara Resmi oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang biasa disapa Supriano dengan ditandai pemukulan Gong sebanyak 7 kali yang melambangkan bersinerginya  ke tujuh UPT Kemendikbud yang berada di Provinsi Jawa Timur untuk secara bersama sama menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan di Provinsi Jawa Timur.

Gebyar Hari Pendidikan yang diselenggarakan bersama oleh Unit-Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 dipusatkan  di Museum Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan, Mojokerto. Gebyar Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh UPT Kemendikbud yang berada di Provinsi Jawa Timur ini adalah untuk memeriahkan dan meramaikan Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019. UPT Kemendikbud yang berada di Provinsi Jawa Timur adalah P4TK PKn dan IPS Batu, P4TK BOE Malang, LPMP Jawa Timur Surabaya, BPPAUD DIKMAS Surabaya, BPMTPK Sidoarjo, Balai Bahasa Sidoarjo, BPCB Trowulan, Mojokerto.

Gebyar Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 Mengusung Tema Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan yang dimulai hari ini sabtu, 20 April 2019 sampai dengan Rabu, 24 April 2019. Beberapa Agenda dalam Gebyar Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah Seminar Pendidikan dan Kebudayaan, Sosialisasi Pelestarian Cagar Budaya, Edukasi Arkeologi, Training Gratis (EMS Sepeda Motor Common Rail Micro-Controler, Gebyar Mewarnai, Festival Majalah Dinding, Bimtek Video dan Jejaring TIK, Penyuluhan Bahasa, Bengkel Sastra, Talk Show, Bedah Buku, Festival Senam Paud, Lomba Permainan Tradisional, Pameran dan Pentas Seni. Gebyar Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung saat ini terbuka untuk umum, sehingga masyarakat yang berada di Provinsi Jawa Timur dapat melihat secara langsung dan tidak dipungut biaya.

Setelah di lakukan acara Pembukaan dilanjutkan dengan Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PKn dan IPS (PPPPTK PKn dan IPS). Pada Kesempatan ini salah satu Keynote Speaker adalah Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pkn dan IPS yang biasa dipanggil Subandi.

Search