Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Diklat Guru Inti Program PKB melalui PKP berbasis Zonasi

Makasar, 19 September 2019

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PKn dan IPS Kota Batu menyelenggarakan Diklat Guru Inti untuk Mata Pelajaran IPS yang bertempat di Hotel Almadera, Somba Opu, Losari, Makasar dan Mata Pelajaran PKn di Hotel Ibis, Losari, Kota Makasar. Kegiatan Diklat Guru inti ini dibuka langsung oleh DR. H. Subandi, MM selaku Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berlokasi di Kota Batu yang berhawa sejuk di Provinsi Jawa Timur.

Pada Kesempatan ini Subandi dalam sambutannya memberikan motivasi dan inspirasi kepada para Guru Inti yang terpilih mengikuti Pendidikan dan Pelatihan. Guru Inti yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan nantinya akan menjadi Instruktur / Nara sumber di Pusat Belajar untuk melatih Guru Sasaran untuk Mapel PKn dan IPS pada Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) yang berbasis Zonasi. Diklat Guru Inti ini akan dilaksanakan sejak tgl 18 - 24 September 2019. Guru Inti yang berkesempatan terpilih untuk Mapel PKn dan IPS yang dicetak oleh PPPPTK PKn dan IPS adalah Guru-guru yang terbaik di Zonasinya yang akan menularkan ilmu yang diperolehnya kepada guru sejawatnya disasaran dalam rangka memperbaiki Proses Pembelajaran di Kelas dimana para Guru melaksanakan tugasnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Pada kesempatan ini pula DR. H. Subandi, MM didampingi Kepala Seksi Data dan Informasi PPPPTK PKn dan IPS, M. Toni Satria Dugananda, ST, MM selaku Ketua Panitia. Hasil dari Pendidikan dan Pelatihan Guru Inti ini adalah : tersedianya Guru Inti dalam zonasi Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaranyang berorientasi pada Keterampilan berpikir tingkat tingg; Meningkatnya pemahaman Guru Inti dalam Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi; dan Meningkatnya komptensi Guru Inti dalam zonasi tentang konsep, strategi penggunaan perangkat, dan strategi pelaksanaan PKP dalam Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dalam zona mutunya. ( Into 2019)

P

Search