Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Kunjungan Kerja Sekretaris Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

Kota Batu, 19 September 2019

Sekretaris Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , DR. M. Q. Wisnu Aji, yang akrab dipanggil Wisnu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan minggu lalu melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PKn dan IPS (PPPPTK PKn dan IPS), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang terletak di Kota Batu.

Kunjungan kerja ini sudah lama direncanakan oleh beliau pada masa jabatan beliau saat ini dan baru dapat direalisasikan pada minggu lalu. Banyak hal yang menjadi perhatian Wisnu dalam Kunjungan Kerja tersebut. Mulai dari peningkatan kapasitas kelembagaan PPPPTK PKn dan IPS, Pengembangan Program dan Kegiatan, serta Penyiapan Sarana dan Pra-sarana di PPPPTK PKn dan IPS.

Dalam Kunjungan kerja Ses. Dirjen GTK yang akrab dipanggil Wisnu diterima langsung dan didampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PKn dan IPS, DR. H. Subandi, MM yang akrab dipanggil dan disapa dengan sebutan Subandi. Seluruh Pejabat di PPPPTK PKn dan IPS turut mendampingi kunjungan kerja Ses. Dirjen GTK bersama Subandi selaku Kepala PPPPTK PKn dan IPS. Banyak informasi dan masukan yang diberikan Wisnu selama berada di PPPPTK PKn dan IPS kepada para Pejabat di Lingkungan PPPPTK PKn dan IPS. Selama melaksanakan kunjungan kerja ke PPPPTK PKn dan IPS Wisnu diajak berkeliling Kampus PPPPTK PKn dan IPS ang berhawa sejuk di daerah Pegunungan Kota Batu, Provinsi Jawa Timur dan Wisnu sangat tertarik dengan pemandangan dan lingkungan yang ada di PPPPTK PKn dan IPS yang tertata asri dan terawat serta bersih. Mulai hal-hal besar sampai hal-hal detail tak luput dari perhatian Wisnu disampaikan langsung kepada Subandi dan pejabat struktural yang mendampinginya. Secara Umum Sekretaris Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan DR. M.Q. Wisnu Aji puas dengan perkembangan dan kemajuan yang ada di PPPPTK PKn dan IPS dan masih perlu ditingkatkan ujarnya. Wisnu dalam kunjungan kerja ini didampingi Kabag Keuangan Sekretariat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang akrab dipanggil Zul Kumis.

Tak lupa pada kunjungan kerja ini Sekretaris Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan DR. M.Q. Wisnu Aji juga berkesempatan melihat dan meninjau pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Guru Inti Mata Pelajaran PKn dan IPS yang bertempat di PPPPTK PKn dan IPS serta berkesempatan berfoto serta berdialog langsung bersama dengan para peserta Diklat yang berasal dari Seluruh Indonesia. Dengan telah dilakukannya Kunjungan Kerja di PPPPTK BOE di Kota Malang dan PPPPTK PKn dan IPS di Kota Batu, maka seluruh PPPPTK di seluruh Indonesia yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah semuanya sudah dikunjungi ujarnya.... (Into-ken 2019)

Search