Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Diklat Penguatan Kepala Sekolah UMMAT ditutup Rektor

Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram, 08 November 2019

 Kepala Sekolah Jenjang TK, SD, dan SMP Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mendapatkan "Penguatan" dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi - nya sebagai  Kepala Sekolah melalui "Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah" tanggal 2-8 November 2019 bertempat di Hotel Grand Madani, Kota  Mataram yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah, Mataram atau lebih dikenal dengan "UMMAT".

Diklat yang diselenggarakan oleh UMMAT hari ini 8 November 2019 Berakhir dan ditutup oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram di dampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) PKn dan IPS yang berlokasi di Kota Batu Provinsi Jawa Timur, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Kepala PPPPTK PKn dan IPS sebagai Unit Pelaksana Teknis dari Ditjen GTK, Kemdikbud dalam melaksanakan Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Khususnya Dalam Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan 4 (empat) Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) sebagai Pelaksana Dalam kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah.

Ditengah jadwal yang cukup padat Kepala PPPPTK PKn dan IPS melihat secara langsung Diklat Penguatan Kepala Sekolah dan menyampaikan sesi Materi Kebijakan Kemdikbud dan berkenan bersama-sama Ibu Dekan FKIP, Rektor UMMAT, Ibu Wakil Rektor 2, Ibu Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Mataram menutup kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah.

 

 

 Pada Kesempatan Kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah, DR. H. Subandi, MM yang dikenal dengan Subandi selaku Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) PKn dan IPS menyampaikan Materi Kebijakan Direktorat Jenderal Guru, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Kepala Sekolah dan sosialisasi berdasarkan Permendikbud No 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah. Subandi menyampaikan bahwa Diklat Kepala Sekolah ini bertujuan untuk memperdalam kemampuan Kepala Sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikan (Sekolah), serta memiliki performa sebagai Kepala Sekolah bagi seluruh warga sekolah.

 

Subandi juga berpesan dihadapan para Kepala Sekolah dan mengingatkan tentang Funsi Utama Sekolah adalah mencetak insan generasi muda yang memiliki kemampuan bersaing, berpikir kreatif, kritis, dan inovatif, mampu dan terampil berkomunikasi, bekerjasama dan ber-kolaborasi, serta memiliki kepercayaan diri dalam artian lain mampu membentuk insan manusia Indonesia Seutuhnya sebagaimana yang di amanahkan oleh Undang-Undang Dasar Negara Kita. Disamping itu Subandi juga memperkenalkan "Salam Lima Sila Pancasila" kepada Peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah.

Search