Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Previous Next

Memupuk Kebersamaan, PPPPTK PKN dan IPS Rutin Jalan Sehat Bersama

Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Dr. H. Subandi, M.M., memimpin kegiatan jalan sehat bersama seluruh pegawai di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS yang digelar Jumat (10/01/2020). Pada pukul 7.30 WIB, seluruh peserta sudah berkumpul di depan lobi utama kantor, siap mengikuti kegiatan pembinaan pegawai yang rutin diadakan pada hari Jumat setiap minggu ini.

Rangkaian kegiatan jalan sehat bersama diawali dengan sambutan dari Kepala PPPPTK PKn dan IPS. Dalam sambutannya, Subandi menekankan penerapan 4C dalam pekerjaan, yaitu Critical Thinking, Collaboration, Communication, dan Creativity. Subandi juga menambahkan bahwa di era sekarang, pintar dan rajin saja tidaklah cukup untuk dapat sukses di dunia kerja, namun juga harus ditambah dengan kepemilikan karakter yang kuat, disiplin, dan optimis dalam menghadapi setiap tantangan pekerjaan yang dinamis. Di akhir sambutannya, Subandi berharap bahwa kegiatan rutin ini dapat semakin memupuk kebersamaan pegawai di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS.

 

  

 

Jalan sehat bersama kali ini mengambil rute melewati perkampungan dan perumahan warga serta area perkebunan dan persawahan yang berada di lingkungan sekitar PPPPTK PKn dan IPS. Untuk menempuh rute yang ditentukan itu, peserta memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Jalan sehat diakhiri dengan finish di area lobi utama.   

 

 

Kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan pembinaan pegawai yang pertama diadakan pada 2020. Selain dalam kegiatan olahraga rutin, kegiatan pembinaan pegawai di PPPPTK PKn dan IPS juga diadakan dengan berbagai format, mulai dari berupa rapat evaluasi, pelatihan peningkatan kompetensi, pembinaan kerohanian, hingga capacity building yang berupa outbound training ke luar kota.

Penulis: Yayat Budianto

Penyunting: Tricahyo Abadi

Search