Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

AKSI SOLIDARITAS PPPPTK PKn dan IPS MENDAPATKAN APRESIASI DARI NETIZEN

Kota Batu, Jum'at 10 April 2020

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Imu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kamis 09 April 2020 menggelar aksi Solidaritas Kemanusiaan yang tidak hanya pembagian "Penambah Daya Tahan Tubuh Gratis" sebagai Penunjang Peningkatan Daya Tahan Tubuh di tengah Pandemi Corona Virus Desease (COVID-19) tetapi juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri  (APD) yang berupa "Hazmat" bagi tenaga para medis.

Foto : Ucapan terima kasih dari Netizen

Aksi Solidaritas yang berupa bantuan ini untuk membantu memenuhi kelangkaan / Kekurangan alat-alat APD yang memadai sebagai pelengkap bagi para medis. Beberapa Puskesmas di Malang Raya telah mendapatkan distribusi Hazmat ini yaitu Puskesmas Dinoyo Kota Malang, Puskesmas Bareng Kota Malang, Puskesmas Karang Ploso Batu, Rumah Sakit Prasetia Husada Karang Ploso Batu, Puskesmas Pandanwangi Kota Malang, Puskesmas Cisadea Kota Malang dan Puskesmas Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

 

Duduk Dari Kiri : Satgas COVID-19, Camat Junrejo, Kapus PPPPTK PKn dan IPS, Kabag Umum PPPPTK PKn dan IPS, Muspika, Koramil.

 

Pada saat dilaksanakannya Pendistribusian Bantuan Sosial kemarin, PPPPTK Pkn dan IPS mendapatkan Kunjungan dari Muspika Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang ingin melihat secara langsung kegiatan Aksi Sosial yang dilakukan oleh PPPPTK PKn dan IPS mewakili Pemerintah Kota Batu yang dipimpin langsung oleh Camat Junrejo, Kota Batu.

Camat Junrejo dan Muspika melihat secara langsung Asrama PPPPTK PKn dan IPS didampingi Kepala PPPPTK PKn dan IPS.

 

Saat datang, Camat Junrejo sangat Antusias sekali untuk dapat melihat secara langsung dan melakukan kunjungan ke Asrama yang dimiliki PPPPTK PKn dan IPS dalam rangka melihat langsung kondisi Asrama yang dimiliki.

Rombongan Muspika menyampaikan kepada Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Imu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Dr. H. Subandi, MM "sangat tertarik" untuk melakukan penjajagan awal kemungkinan-kemungkinan dapatnya PPPPTK PKn dan IPS sebagai tempat Karantina bagi Warga Batu yang akan Mudik ke Kota Batu yang berasal dari Zona Merah COVID-19.

 

Berdasarkan kesepakatan Hasil dari Kunjungan ini akan disampaikan kepada Walikota Batu untuk mendapatkan tindaklanjut yang mana ada kemungkinan Walikota Batu akan berkunjung dan melihat langsung Fasilitas Asrama yang dimiliki oleh PPPPTK PKn dan IPS. Begitu pula PPPPTK PKn dan IPS juga akan melaporkan dan berkoordinasi ke Pusat dalam hal ini adalah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan.(red Into 2020)

 

 

Search