Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

DINAS KESEHATAN PEMKOT BATU JAJAKI PPPPTK PKn DAN IPS SEBAGAI TEMPAT KARANTINA PENDERITA COVID-19

Kota Batu, Senin (13 April 2020)

 

Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu bersama Muspika Kecamatan Junrejo Kota Batu mengunjungi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. untuk ke dua kalinya. Kegiatan ini adalah tindaklanjut dari kunjungan pertama Muspika Kecamatan Junrejo beberapa hari yang lalu. (baca : https://p4tkpknips.kemdikbud.go.id/informasi/berita-lembaga/479-aksi-solidaritas-pppptk-pkn-dan-ips-mendapatkan-apresiasi-dari-netizen)

Pada Kunjungan kali ini Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu yang bersama Muspika Junrejo didampingi oleh Sekretaris Dinas Kota Batu, Camat Junrejo, Kapolsek Junrejo, Danramil Junrejo, Lurah Pendem dan Satgas Penaggulangan COVID-19 Kota Batu meninjau ulang Kelayakan  Asrama PPPPTK PKn dan IPS. Dalam Kunjungan kali ini diterima secara langsung oleh Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga PPPPTK PKn dan IPS, Bapak DR. Umar mewakili Kepala PPPPTK PKn dan IPS yang sedang bertugas di PPPPTK BOE Malang. Umar di dampingi oleh beberapa staf. 

Penggunaan Asrama PPPPTK PKn dan IPS dalam kunjungan itu disampaikan akan dipergunakan sebagai tempat Isolasi bagi Pemudik Warga Kota Batu yang berasal dari Zona Merah COVID-19 selama 14 hari hari untuk dapat dilakukan observasi menurut Kepala Dinas Kesehatan. Secara Tempat PPPPTK Pkn dan IPS menurut Umar SIAP sebanyak 50 kamar untuk Kapasitas 80 - 100 orang. sedangkan Pemerintah Kota Batu akan menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan Protokol Penanganan Penaggulangan Bencana / Wabah COVID-19 termasuk ketersediaan Konsumsi selama Warga di Karantina di PPPPTK PKn dan IPS. Seluruh Aspek Pembiayaan akan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Batu. Seluruh Keputusan tinggal menunggu persetujuan Bu Wali dan Kepala PPPPTK PKn dan IPS setelah melaporkan ke Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (red Into 2020)

Search