Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

PPPPTK PKn dan IPS KEMDIKBUD BUKA ON-LINE TRAINING DAN WEBINAR

Kota Batu, 12 Mei 2020

 

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuka Pelatihan dengan Moda DARING (On-Line Training) bagi Guru Mata Pelajaran PKn dan IPS seluruh Indonesia.

Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Dr. H. Subandi, MM secara terpisah menyampaikan bahwa meski di tengah Pandemi COVID-19 PPPPTK PKn dan IPS berkewajiban tetap menjaga Kompetensi para Guru.

Para Guru Mata Pelajaran PKn dan IPS meski dimasa sulit saat ini diminta untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap meningkatkan kompetensinya terutama 4 kompetensi yang dimiliki Guru. Dalam menjaga Kompetensi Guru  tersebut PPPPTK PKn dan IPS sudah merancang cukup lama Program DARING untuk Guru yang segera akan direalisasikan tanggal 18 Mei 2020 dengan menghadirkan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang baru.

 

Dr. Iwan Syachril, Ph.D

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

 

 

Kegiatan Peningkatan Kompetensi secara On-line atau DARING oleh PPPPTK PKn dan IPS diberi Icon "WEBINAR SERIES dan On-LIne Trainig" yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Mei 2020 sampai 20 Mei Mei 2020 akan menyapa Guru Mata Pelajaran PKn dan IPS serta Guru SD di Seluruh Indonesia. Agar dapat mengikuti kegiatan ini para Guru diminta untuk dapat mendaftar secara online, Rencananya kegiatan ini akan menghadirkan Bapak Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai Pembicara Utama (Dr. Iwan Syachril, Ph.D) yang baru saja dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beberapa saat yang lalu dan Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Kemdikbud (Dr. H. Subandi, MM), Semoga Beliau ada waktu ungkap pria  yang biasa dan akrab dipanggil Subandi. Dirjen GTK Kemdikbud akan menjadi Pemateri Utama dengan Tema yang akan diangkat adalah "Pembelajaran dimasa Pandemi COVID-19". Kegiatan Peningkatan Kompetensi secara On-line  atau DARING menggunakan 2-dua (Model) yaitu berbentuk Seminar melalui Webinar dan akan dilaksanakan secara serial sejak tanggal 18 Mei 2020 sampai tanggal 20 Mei 2020 termasuk Diklat Online bagi Guru.

 

 

 

Para Guru dapat melihat dan mendaftar secara Online melalui laman resmi (website)  PPPPTK PKn dan IPS https://p4tkpknips.kemdikbud.go.id/index.php/api/pengumuman, dan dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi E-Formulir yang sudah tersedia  pada alamat laman http://ringkas.kemdikbud.go.id/9mxmc9.

 

 

Jadwal dan Informasi bagi Guru yang dapat mengikuti setelah dilakukan verifikasi data dan dinyatakan sebagai peserta  akan dikirimkan melalui Email Aktif calon peserta yang sudah didaftarkan saat mengisi E-Formulir. Menurut Subandi sesuai dengan Tema Hardiknas Tahun 2020 yaitu "Belajar dari COVID-19" apalagi dengan adanya arus perubahan yang sangat cepat maka mau tidak mau di abad 21 ini para Guru sebaiknya dapat menguasai Teknologi dan Informasi dengan baik. Pasti Penasaran makanya segera buka website dan sosial media PPPPTK PKn dan IPS dan segera daftarkan diri seta ikuti dan simak, kita akan bertemu secara On-line (DARING) bersama Bapak Dirjen GTK yang baru yang juga masih berasal dari Keluarga Guru. ungkap Subandi mengakhiri wawancara kita kali ini. 

 

 

 

 

Search