Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Pengumuman Peserta Webinar Series dan Diklat On-line DIGDAYA (Diklat Guru Moda Daring Ber-Inovasi dan Ber-Karya)

Kota Batu, Sabtu 16 Mei 2020

 

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hari ini Sabtu, 16 Mei 2020 mengumumkan peserta Webinar Series dan Diklat On-line "DIGDAYA" (Diklat Guru Moda Daring Berinovasi dan Berkarya).

Pengumuman dapat dilihat di tautan laman Resmi PPPPTK PKn dan IPS dengan alamat di INFORMASI PENGUMUMAN PESERTA, Pelatihan secara DARING (On-line) ini ditengah Wabah Pandemi COVID-19 ini ternyata sangat diminati Guru-Guru dalam menjaga Kompetensi Profesionalnya maupun Kompetensi Paedagoginya. Tidak Kurang dari sekitar 5 ribuan pendaftar telah melakukan pendaftaran secara On-line dengan mengisi E-Formulir yang telah disediakan. Kegiatan Diklat On-line ini tidak hanya diselenggarakan pada saat ini saja. Setelah Lebaran masih ada Even lagi dalam penyelenggaraan Diklat Moda Daring Guru Berinovasi dan Berkarya (DIGDAYA), ucap Kepala PPPPTK PKn dan IPS yang biasa dan akrab disebut dengan panggilan Subandi. Subandi juga menyampaikan Ucapan Selamat Kepada seluruh Peserta yang telah berhasil menjadi Peserta dalam Kegiatan Webinar Series dan DIGDAYA. Bahkan masih menurut Beliau; PPPPTK PKn dan IPS Disamping DIGDAYA ini sebagai Icon PPPPTK PKn dan IPS juga akan menyiapkan Diklat On-line lainnya juga ujar Subandi.

 

Even ini adalah salah satu upaya dalam rangka menyiapkan SDM yang mampu beradaptasi secara Global. Webinar Series akan menghadirkan Direktur Jenderal Kita yang Baru dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, "Dr Iwan Syachril, Ph.D"  (Dirjen GTK Kemdikbud) dan "Dr. H. Subandi", MM (Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Ditjen GTK, Kemdikbud) sebagai Keynote Speaker dan beliau sudah meng-agendakan dan Konfirmasi akan hadir dalam Pembukaan Webinar Series sepanjang tidak diminta mendadak oleh Mendikbud. Seluruh Peserta yang berhasil dalam pengumuman ini akan mendapatkan email dari kami dan tata tertib kegiatan.

Saya berharap kesempatan ini supaya dimanfaatkan dengan baik karena cukup banyak yang berharap ingin ikut tapi belum berkesempatan. Bagi yang belum berhasil masih banyak Diklat yang akan dilakukan oleh PPPPTK PKn dan IPS baik secara DARING jika PANDEMI COVID-19 ini belum berakhir. Mari kita berdoa bersama semoga Pandemi ini segera berakhir agar Diklat Tatap muka dalam rangka Peningkatan Kompetensi bagi Guru ini juga bisa dilaksanakan dengan baik. Ikuti terus Informasi yang ada melalui Website Resmi kami.

PPPPTK PKn dan IPS disamping peserta yang mengikuti kegiatan sebagaimana email yang diterima, juga menyiapkan Live Streaming yang bisa di saksikan live  bagi guru/umum melalui Akun Youtube Resmi Lembaga P4TK PKn dan IPS Kemdikbud dengan alamat : LINK WEBINAR UTAMA   yang bisa dilihat oleh Guru-guru kita besok tanggal 18 Mei 2020 pada Pkl.08.00. Jangan Lewatkan Kesempatan ini. " Bersama Kita Bangkit" ujarnya. (Into 2020)

Search