Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Halal Bi Halal Keluarga Besar PPPPTK PKn dan IPS Tahun 2020

Kota Batu, Kamis 28 Mei 2020

Keluarga Besar Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPK PKn dan IPS) melakukan Halal Bi Halal di tengah Pandemi COVID-19 melalui On-Line Meeting yang di Hadiri oleh Seluruh Karyawan dan Karyawati PPPPTK PKn dan IPS baik yang masih aktif maupun yang sudah Purna tugas ( Bu Kesit, Bu Kustiani, Pak Sarjono, Bu Endang, Pak Hari, Bu Wid, dll).

Kegiatan Halal Bi Halal dimulai dengan Pengantar dari Kabid Program dan Sistem Informasi Naskh Lilsidi, S.Pd. Pembukaan oleh MC sekaligus sebagai Kasi Evaluasi Fariziah Choirunnisah , S.Pd,. M.Acc. dan dilanjutkan dengan lantunan Ayat suci Al-Quran oleh Kasubag TU/RT, Dr. Umar.

Pembukaan dilakukan oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Dr. H. Subandi, MM. Dalam sambutannya Kepala Pusat menyampaikan permohonan maaf kepada segenap Karyawan dan Karyawati PPPPTK PKn dan IPS. Dan dalam kondisi New Normal yang akan datang, Kota Malang PSBB berakhir tanggal 29 Mei 2020. Sehingga dalam kondisi New Normal nanti Seluruh Karyawan dan Karyawati diminta untuk menyesuaikan.

Siraman Rohani dalam Halal Bi Halal disampaikan oleh Ustad Imam Syafii, Lc., M.Pdi dengan tema Istiqomah Pasca Ramadhan. Para Salafus yang Shalih yang beramal dalam diam, merasa begitu takut amalnya tidak diterima dan merasa sangat sedikit dalam beramal. Tauladan kita para Nabi dengan kerendahan hati mereka, masih berdoa mengharap amalnya diterima. Imam Syafi'i menyampaikan bagaimana kita bisa Istiqomah setelah Ramadhan yang dijalani bisa menjadi lebih baik dan bertemu dengan Ramadhan Tahun Depan menjadi lebih baik. Pesan Rasulullah SAW saat tiba di Madinah "Wahai Manusia, Sebarkan salam, beri makanan orang lain, sambunglah silaturahim, dan Shalatlah di malam hari saat orang tertidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat". (Hr. Tirmidzi). Dilanjutkan dengan Ucapan permohonan maaf yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan.“Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin.”. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Search