Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Pelantikan Kapus di PPPPTK PKn dan IPS Melalui Video Conference

Kota Batu, Rabu 22 Juli 2020 -

 

Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) yakni Dr. H. Subandi, M.M. telah resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim (21/07) secara daring bersama dengan Pejabat Eselon 1 dan 2, serta pejabat fungsional tertentu di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan pelantikan dimulai pukul 09.30-11.00 WIB. Di hadiri oleh masing-masing pejabat dilingkungannya masing-masing.

Dengan adanya Struktur Organisasi Baru yang berada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka perlu dilakukan penataan Kembali dan pengangkatan kembali Pejabat yang ada menyesuaikan dengan Struktur Organisasi Baru yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selama kondisi darurat wabah covid-19 ini, prosesi pelantikan dilaksanakan di masing-masing wilayah tempat bertugas secara daring/virtual tanpa perlu bertatap muka. Undangan yang turut hadir secara fisik pun diatur seminimal mungkin mengacu pada protokol kesehatan. Pelantikan kepala PPPPTK PKn dan IPS dihadiri oleh perwakilan dari Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang, Pejabat Struktural, Koordinator Widyaiswara, Koordinator Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), Kepala Departemen di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS. Dan tetap memperhatikan social distancing dan protokol kesehatan dalam menghadapi wabah covid-19.

Tak hanya itu saja, meski di tengah wabah virus corona ini, Mendikbud berpesan agar para pejabat yang dilantik memberikan prestasi terbaik. "Saya harapkan saudara dapat terus berkarya dan memberikan prestasi terbaik demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Marilah kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Tetap semangat berkarya dan bekerja, berkomitmen untuk menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan." ujar Mendikbud Nadiem Anwar Makarim.

Kegiatan berjalan sesuai dengan susunan acara yang tidak beda dengan pelantikan yang dilaksanakan secara tatap muka. Hal itu tidak mengurangi kekhidmatan sumpah jabatan dan pelantikan ini.

Search