Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

PPPPTK PKn dan IPS Semakin di Kenal di Matra TNI Angkatan Darat

Kota Batu, Rabu 22 Juli 2020

"Membangun Kemitraan Lintas Sektoral"

Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial menghadiri Undangan Kuliah Umum Bagi Taruna Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang bertempat di Politeknik Angkatan Darat, Komando  Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (POLTEKAD KODIKLATAD) di Pendem, Junrejo, Kota Batu.

Kerjasama yang dilakukan antara PPPPTK PKn dan IPS dengan POLTEKAD KODIKLATAD terjalin tidak saja dalam hal Silaturahmi tetapi dalam berbagai macam. Salah satunya saat ini tenaga Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) yang dimiliki oleh PPPPTK PKn dan IPS dipergunakan oleh POLTEKAD KODIKLATAD untuk memberikan Fasilitasi bagi pemanfaatan Teknologi Informasi di tengah PANDEMI COVID-19 melalui Pembelajaran secara DARING / On-line. PPPPTK PKn dan IPS sangat terbuka dan "SIAP" bekerjasama dengan semua Pihak. Kegotong-royongan dalam kondisi saat ini sangatlah diperlukan Apalagi di tengah Kondisi Pandemi COVID-19 ujar "Dr. H. Subandi, MM", Selaku Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Kemdikbud. 

Dalam Kuliah Umum yang diadakan oleh POLTEKAD KODIKLATAD tidak hanya dihadiri oleh Kepala Pusat PPPPTK PKn dan IPS, tetapi juga hadir Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) selaku Panglima Divisi  Invanteri 2 KOSTRAD yang bermarkas di Singosari, Malang dan Komandan POLTEKAD KODIKLATAD, Brigjen. Dr. Nugroho Gumelar, M.Sc.

Dr. H. Subandi, M.M. (memakai jas) selaku Kepala PPPPTK PKn dan IPS Kemdikbud beramah tamah di POLTEKAD KODIKLATAD

Kuliah Umum ini dilaksanakan pada 21 Juli 2020 bertempat di Aula POLTEKAD KODIKLATAD dengan mengambil Judul "OPTIMALISASI NILAI-NILAI KEDISIPLINAN DAN MENTAL KEJUANGAN GUNA MENINGKATKAN SOLIDITAS SATUAN DI ERA GLOBALISASI"  yang disampaikan oleh Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) selaku Panglima Divisi  Invanteri 2 KOSTRAD.

Pada Kesempatan yang sama Kepala PPPPTK PKn dan IPS juga menyampaikan Ide dan Gagasan tentang "Pancasila Goes to Mall" yang disambut hangat dan di dukung secara penuh oleh kedua Petinggi TNI AD tersebut. Rupanya Gagasan Kepala PPPPTK PKn dan IPS mendapatkan sambutan dan dukungan yang luar biasa (Ibarat Gayung Bersambut). Setelah Acara pemberian Kuliah Umum  tersebut para Petinggi TNI AD tersebut melanjutkan acara dengan berkunjung ke Kampus PPPPTK PKn dan IPS untuk melakukan perbincangan lanjutan sekalian Silaturahmi dan diterima langsung oleh Kepala PPPPTK PKn dan IPS yang akrab dipanggil dan disapa Subandi.

 

 

Search