Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Pelantikan Pejabat Fungsional Tertentu 2020

 

Kota Batu, Jum'at 24/07/2020

 

Kegiatan Pelantikan Pejabat Fungsional Tertentu dilaksanakan pada Jumat, 24 Juli 2020. Pelantikan dimulai pada pagi ini pukul 09.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB. Sebanyak 15 pejabat fungsional tertentu terdiri atas 8 orang yang berasal dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) dan 7 orang yang berasal dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif Dan Elektronika (BBPPMPV BOE) telah resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim secara daring di Gedung Proklamasi ruangan Aula Lantai 1.

Suasana pelantikan saat ini memang sedikit berbeda, karena pengambilan sumpah/janji jabatan melalui teleconference. Undangan yang hadir secara fisik pada kegiatan Pelantikan Pejabat Fungsional yakni, Kepala PPPPTK PKn dan IPS Dr. H. Subandi, M.M., Kepala Departemen di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS dan BBPPMPV BOE. Pelantikan secara daring ini turut menghadirkan 2 orang rohaniawan dari Kemenag untuk menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan. Meskipun adanya undangan yang hadir secara fisik, namun tetap memperhatikan social distancing dan protokol kesehatan untuk memutuskan penyebaran virus covid-19.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim berpesan agar para pejabat yang dilantik mampu melakukan tugas dengan baik dan memberikan prestasi terbaik. Seusai acara pelantikan berakhir Bapak Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Bapak Dr. H. Subandi, M.M menyampaikan “Semakin begerak untuk bekerja karena jabatan fungsional itu sangatlah penting. Semakin semangat dan termotivasi serta menunjukkan kinerja yang semakin baik. Bekerja sesuai dengan fungsinya.” ujarnya. Selain itu Hj. Juliasih, S.H. selaku Kepala Subbagian Tata Laksana dan Kepegawaian PPPPTK PKn dan IPS turut serta menyuarakan harapannya, “Jabatan fungsional dan struktural tentunya berbeda. Harapan saya mudah-mudahan bias menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga dengan baik. Semakin semangat dan termotivasi.” ujar beliau. Keadaan pandemi ini tidak mematikan semangat yang tak pernah patah untuk tetap berkreasi dan berinovasi. Tetap memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri tercinta ini.

 

Search