Berita

Publikasi Berita PPPPTK PKn dan IPS

Bakti Sosial Peduli Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19

Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) Mengadakan kegiatan “Bakti Sosial Peduli Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19” pada hari Jumat, 27 Agustus 2021 di kantor PPPPPTK PKn dan IPS, Kota Batu. 

Foto 1 : Sambutan Ibu Camat Junrejo

Indonesia sudah memasuki tahun kedua melawan pandemi Covid-19, tidak sedikiit warga yang terdampak sehingga banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) gulung tikar, serta Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi para karyawan di berbagai perusahaan. 

Dalam bulan kemerdekaan ini PPPPTK PKn dan IPS ingin mengobarkan semangat untuk tetap bertahan di masa pandemi dengan memberikan bantuan sosial sebanyak 349 paket sembako bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Junrejo dengan harapan akan meringankan beban bagi warga yang terdampak pandemi.

Menurut ketua panitia kegiatan Bakti Sosial PPPPTK PKn dan IPS, Bapak Mahfud Junaidi, S.E., mendapatkan data warga yang layak diberikan bantuan merupakan kunci utama kesuksesan bakti sosial ini, untuk itu PPPPTK PKn dan IPS menggandeng perangkat desa wilayah kecamatan Junrejo agar pembagian sembako tepat sasaran.

Foto 2 : Sambutan Kepala PPPPTK PKn dan IPS

Kegiatan Bakti Sosial yang sudah dimulai pukul 09.00 WIB ini disambut oleh antusiasme warga yang hadir bahkan sebelum waktu yang ditentukan. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh sambutan dari Ibu Camat Junrejo, Dian Saraswati, S.E.,M.M., dan sambutan dari Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Dr. H. Subandi., M.M.. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Pendem Bapak Tri Yuono Effendi, perwakilan dari Bintara Pembina Desa Pendem, Bapak Hendrik, dan perwakilan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bapak Wisnu Mubarak.

“Saya sangat mengapresiasi PPPPTK PKn dan IPS dan warga yang hadir dalam kegiatan ini karena terus mematuhi protokol kesehatan sehingga jumlah kasus covid-19 di desa pendem terus menurun, semoga kegiatan ini menjadikan berkah bagi kita semua”, ungkap Ibu Camat Junrejo dalam sambutannya.

Karena Malang Raya masih dalam PPKM Level 4, pihak PPPPTK PKn dan IPS sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Dan untuk menghindari kerumunan warga, setiap wilayah yang mendapatkan bantuan sosial diberikan jadwal pengambilan yang berbeda.

“semoga kegiatan ini menjadikan berkah dan barokah bagi kita semua, dan terimakasih atas kerjasama warga kecamatan Junrejo terutama Desa Pendem telah menaati protokol kesehatan yang ada.” ungkap Kepala PPPPTK PKn dan IPS dalam sambutannya, beliau juga mengingatkan bagi warga untuk tidak takut mengikuti vaksin covid-19, “Jangan takut dengan vaksin. Selain untuk mengurangi penyebaran covid-19, vaksin bukan hanya untuk melindungi diri tapi juga untuk melindungi keluarga kita”.

Foto 3 : Pembagian paket bantuan sosial oleh kepala PPPPTK PKn dan IPS

Salah satu warga penerima paket bantuan sosial mengaku bahwa dirinya sangat bergembira karena PPPPTK PKn dan IPS tidak lupa dengan warga sekitar yang sedang membutuhkan. 

Karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, kegiatan Bakti Sosial ini menerapkan protokol kesehatan dan perilaku 3M. Para undangan juga diminta untuk saling menjaga jarak satu sama lain dan juga diwajibkan mengenakan masker.

 

Penulis : Hizriyan 

Fotografi : Mamik Suryono Kusdi

 

Search