2019Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh PPPPTK PKn dan IPS bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS.

Whistleblower adalah seseorang yang melaporkan perbuatan yang berindikasi tindak pidana korupsi yang terjadi di dalam organisasi tempat dia bekerja, dan dia memiliki akses informasi yang memadai atas terjadinya indikasi tindak pidana korupsi tersebut. Anda tidak perlu khawatir terungkapnya identitas diri anda karena PPPPTK PKn dan IPS akan MERAHASIAKAN IDENTITAS DIRI ANDA sebagai whistleblower. PPPPTK PKn dan IPS menghargai informasi yang Anda laporkan. Fokus kami kepada materi informasi yang Anda Laporkan.


KRITERIA PENGADUAN

Pengaduan yang disampaikan dalam Whistleblowing System akan ditindaklanjuti apabila memenuhi unsur sebagai berikut:

  1. Terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh aparatur pemerintah di lingkup PPPPTK PKn dan IPS atau penyimpangan/pelanggaran pengelolaan dan penggunaan anggaran lingkup PPPPTK PKn dan IPS atau penyimpangan / pelanggaran tugas pokok dan fungsi PPPPTK PKn dan IPS.
  2. Menjelaskan siapa, melakukan apa, kapan, dimana, mengapa dan bagaimana.
  3. Dilengkapi dengan bukti permulaan (data, dokumen, gambar dan rekaman) yang mendukung/menjelaskan adanya Tindak Pidana Korupsi (TPK)

PERHATIAN

Jika ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran pastikan sesuai dengan kriteria pengaduan, silahkan klik tombol di bawah ini.

Kirim Pengaduan

Search